Jumat, 30 Agustus 2013

Macam Antena TV

 

Antena penerima siaran TV, berdasarkan konstruksinya dibedakan sebagai berikut: 1. Antena Yagi 2. Antena periode logaritmis 3. Antena Lup Berdasarkan frekwensi gelombang yang diterima, adalah: 1. Kanal VHF rendah 2. Kanal VHF tinggi 3. Kanal UHF Antena Yagi Bentuk ini paling populer, dan banyak digunakan. Karakteristiknya adalah: >> makin banyak elemen maka sensitivitas dan pengarahan makin tajam >> kurang mampu menghindari gelombang pengganggu yang datang dari arah lain >> daerah yang penerimaan lemah atau banyak gedung tinggi maka perlu menggunakan banyak elemen untuk mendapat peneri... lainnya » 
 

Membuat ESR METER

 

Pengertian ESR Umumnya parameter yang dimiliki sebuah elko yang dipahami oleh teknisi adalah “tegangan kerja maksimum” dan “nilai kapasitansi”. Pada hal sebenarnya masih ada beberapa parameter lain misalnya adalah "temperature kerja maksimum" (85 atau 105 derajat C) dan "ESR" (Equivalent Series Resistance). Kecuali bersifat kapasitip dalam prakteknya elko juga mempunyai karakteristik “resistip” yang disebabkan karena kombinasi resistansi kaki-kakinya, sambungan internal, plat dan elektrolit. Karakteristik resistip inilah yang membentuk ESR, karena kalau digambarkan maka seakan-akan... lainnya » 
 

Putar DVD tanpa kaset (virtual)

 Saat ini film-film dalam format DVD seakan-akan sudah wajib hukumnya. Karenanya, PC harus ada DVD playernya. Kalo tidak tentu tak akan dapat menikmati film-film barat, maupun indo yang umumnya sudah dalam format DVD. Tapi, jika DVD player sering dipakai untuk memutar kaset DVD, jangan harap akan memiliki umur lama. Hal ini karena optiknya untuk baca DVD sudah lemah. Sehingga sudah tidak mampu membaca kaset dalam format DVD, tetapi VCD/CD masih bisa. Untuk itu, ada trik gimana memutar kaset DVD tanpa membuat optik DVD bekerja sehingga umur DVD player pun akan lama. Prinsipnya, mengub... lainnya »

Cek stik PS2 lewat komputer

 

Untuk memeriksa stik controller PS2 yang rusak, salah satunya melalui perangkat komputer. Tentunya ada kelebihan dan kekurangan bila dibanding dengan mengetes stik langsung melalui game yang dimainkan di consol PS2. Kelebihan tes stik lewat PC adalah semua fungsi tombol dapat diketahui bagus dan tidaknya. Namun juga ada kekurangannya (setidaknya menurut saya pribadi), terutama pada tombol analog. Kekurangannya adalah pada analog yang mungkin lewat PC nampak normal-normal saja namun begitu dipakai pada consol PS2 misalnya untuk main GTA baru kelihatan kerusakannya. Perlengkapan yang ... lainnya » 
 

Install Windows XP melalui USB Flash Disk

Untuk dapat install windows XP melalui media USB flah disk, diperlukan : 1. CD install windows XP itu sendiri (berupa file data yang tersimpan di hdd juga bisa, maksudnya hasil extrak dari CD install windows XP). Bisa juga file install windows yang berupa file iso, untuk ini diperlukan CD virtual (mount image) misal dengan menggunakan 'daemon tool'. 2. Software wintoflash dapat diunduh pada link download_winflash Jalankan 'wintoflash' lalu pilih menu "service" pada baris paling atas, klik 'wizard mode'. Kemudian tampil window baru seperti di bawah ini, lalu klik 'next' Selanjutnya,... lainnya » 
 

Tenaga dalam dan alat bio energi

Bila kita melihat TV, tentu pernah melihat tayangan iklan yang mempromosikan alat yang dapat menghasilkan energy yang katanya mampu menghasilkan energi setara dengan energi yang dihasilkan oleh seseorang yang memiliki tenaga dalam. Saya sendiri, sebagai orang yang sudah mempelajari tenaga dalam, sangat kagum dan takjub sekali akan kemampuan alat tersebut bila alat tersebut memang benar-benar berfungsi sebagaimana apa yang terlihat dalam iklan. Terus terang, saya sendiri belum melihat langsung dan merasakan kemampuan alat tersebut, apa memang benar kenyataan sesuai dengan isi iklan. ... lainnya »

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar