Selasa, 09 Juli 2013

CARA-CARA SERVICE MONITOR

Cara Mengganti / Modifikasi Flyback Monitor GTC Digital

Wawan Bongkie di Segala Cara - 1 detik yang lalu
OK kali ini kang Eko akan mengulas tentang Cara Mengganti Flyback MonitorGTC Digital 90dengan menggunakan Flyback lain yg tidak sejenis/setype. Atau kebanyakan orang mengatakan "membandrek flyback". Mau tahu caranya ...? Berikut ini Cara Mengganti Flyback Monitor GTC Digital: A. Siapkan Flyback Penggantinya, tentunya anda harus tahu susunan kakinya. Kali ini kang Eko menggunakan flyback monitor AOC dengan susunan kaki sbb: 1. COLECTOR 2. DIODA DUMPER 3. NC : NO CONNECTION 4. NC : NO CONNECTION 5. B+ 6. NC : NO CONNECTION 7. ABL 8. GROUND 9. AFC 10. G1 B. Catat susunan kaki flyback... lainnya » 
 

Cara Service LCD Acer AL1517 Power Nyala Tapi Layar Gelap

Wawan Bongkie di Segala Cara - 1 detik yang lalu
Alhamdulillah, akhirnya posting lagi. Bahasan kang Eko kali ini adalah tentang Cara Service LCD Acer AL1517 Power Nyala Tapi Layar Gelap. Kasus ini sangat sering terjadi, tidak hanya terjadi pada LCD merk ini, tapi merk lain pun kasusnya sama. Mau tau cara servicenya ...? * Indikasi Kerusakan :* Ketika LCD dinyalakan, led power nyala, dan kadang nyalanya kedip-kedip, tapi layar tidak ada gambar sama sekali alias gelap. * Cara Service LCD Acer AL1517 Power Nyala Tapi Layar Gelap :* 1. Buka ke lima sekrup LCD dibagian belakang. Sekrup yg 1 letaknya di tengah bawah, ketutup sama penutup... lainnya »

Cara Service Monitor AOC 15 Mati

Wawan Bongkie di Segala Cara - 1 detik yang lalu
Alhamdulillah, di Ramadhan ini kang Eko masih berusaha untuk posting. Bahasan kali ini adalah tentang Cara Service Monitor AOC 15" yang Mati. Kerusakan ini sering sekali terjadi dan Bagaimana cara servicenya? Mari belajar bersama... Indikasi Kerusakan : Pada saat monitor dinyalakan, monitor kelihatan tidak bereaksi atau mati, dan terdengar bunyi lemah tik...tik...tik...dst didalam box monitor. Cara Service Monitor AOC 15 Mati: 1. Bongkar monitor dengan membuka keempat sekrupnya. 2. Cek Bagian Transistor Horisontal, karena kalau ada indikasi bunyi lemah tik...tik...tik...dst didala... lainnya »

Cara Service Monitor Nyala Normal lama-lama Redup dan Gelap

Wawan Bongkie di Segala Cara - 1 detik yang lalu
Posting lagi ..., sambil menjawab pertanyaan yang masuk. Bahasan kang EKo kali ini adalah Cara Service Monitor Nyala Normal lama-lama Redup dan Gelap. Kang Eko juga pernah ngalami Monitor Nyala Normal lama-lama Redup dan Gelap, tapi tidak sering. OK mau tau cara servicenya ...? Indikasi Kerusakan : Monitor pada waktu dihidupkan awalnya gak masalah, tapi setelah lama-lama hidup terus layarnya jadi redup terus gelap. Masalah ini bisa terjadi pada merk monitor apa saja. kang EKo sering nemui masalah ini di monitor LG 15". Ok langsung menuju ke TKP .... Cara Service Monitor Nyala Norm... lainnya »

Cara Service Monitor Samsung 591SG Garis-Garis Putih Horisontal

Wawan Bongkie di Segala Cara - 1 detik yang lalu
Siang ini panas sekali, walaupun Semarang habis diguyur hujan lebat sore hari kemarinnya. Bahasan kang Eko kali ini adalah tentang Cara Service Monitor Samsung 591SG Garis-Garis Putih Horisontal. Garis Putih horisontalnya jumlahnya banyak dan terang sekali... Kira-kira apanya ya yg rusak ...? Indikasi kerusakan : Pada saat monitor Samsung 591SG dinyalakan, gambar keluar tapi atas bawah menyempit dan banyak garis putih terang horisontal. Dan garis-garis putih horisontal ini bergerak terus atau bergetar. Cara Service Monitor Samsung 591SG Garis-Garis Putih Horisontal : 1. Bongkar mon... lainnya »
 

Cara Service Monitor Samsung 591s Mati Total

Wawan Bongkie di Segala Cara - 1 detik yang lalu
Servisan kang Eko kali ini adalah Monitor samsung 591s 15". Kerusakan samsung 591s ini yaitu mati total, dan kalau dicolokkan ke listrik maka meteran listrik akan "njegleg" mati. Caranya gimana ya ..... OK langsung saja ya... berikut ini ... Cara Service Monitor Samsung 591s Mati Total : 1. Bongkar monitor Samsung 591s anda. Kalau belum tahu caranya baca di sini 2. Kerusakan mati total dan kalau dicolokkan ke listrik, listrik mati, berarti kerusakan ada di bagian power suplynya. Mari kita cari.... 3. Cek dulu sekring masih OK pa nggak? 4. Cek dioda bridge nya. dioda ini untuk mengub... lainnya »

Cara Service Monitor LG 710S Kadang Mati

Wawan Bongkie di Segala Cara - 1 detik yang lalu
Kemarin malam nggarap monitor LG 710S, monitor 17" flat. Kerusakannya pertama kali dinyalakan monitor nyala normal, tapi sewaktu dimatikan dengan menekan tombol powernya kemudian dinyalakan lagi, LG 710S ini tidak mau nyala lagi .... Pertama kali kang Eko menduga bahwa kerusakan itu ada di bagian primer power suplynya, dan kang Eko pikir sulit, karena dulu pernah mengerjakan dengan kerusakan sama sulitnya bukan main. Sebenarnya nggak sulit tapi karena belum ketemu kerusakannya jadi sulit ... he3x..... OK kembali lagi ke pokok masalah : 1. bongkar monitor LG 710S ini. bagi yang be... lainnya »

Cara Service LCD Monitor Samsung 732NW Mati

Wawan Bongkie di Segala Cara - 1 detik yang lalu
Kali ini kang EKO mencoba untuk membahas tentang LCD Monitor. Kebetulan kali ini adalah LCD samsung 732NW dengan kerusakan mati. OK mari kita lanjuuttt .... Indikasi kerusakan LCD Monitor Samsung 732NW : Ketika dinyalakan, lampu power nyala tapi layar tidak bisa tampil gambarnya. Cara Service LCD Monitor Samsung 732NW Mati : 1. Bongkar monitor LCD samsung 732NW tersebut dengan mencongkel menggunakan obeng minus tipis. Hati2x dalam mencongkelnya agar lecetnya tidak parah, tapi pasti lecet. Ini adalah satu-satunya cara untuk membuka LCD Samsung 732NW ini. Jadi monitor ini menggunakan ... lainnya »

Cara Cascade / Cangkok Flyback Monitor

Wawan Bongkie di Segala Cara - 1 detik yang lalu
Kali ini kang EKO akan membahas tentang Cara mencangkok atau cascade flyback monitor. Cara ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami kerusakan monitor dengan kondisi layar tidak fokus dan terang sendiri. Mari kita belajar .... Indikasi kerusakan : Monitor saat pertama dinyalakan gelap, kemudian setelah 1/2 sampai 1 jam, tampilan menjadi semakin terang dan tulisan juga semakin tidak fokus. Dan jika flyback di trim maka tampilan monitor normal, kemudian kalau dibiarkan beberapa saat maka tampilan monitor akan terang sendiri dan tulisan juga tidak fokus. Jika hal in... lainnya »

Software Cek Tampilan Monitor

Wawan Bongkie di Segala Cara - 1 detik yang lalu
Apa kabar semuanya...? Kang Eko berharap semua dalam keadaan yang sehat, baik-baik saja, dan banyak rejeki. OK kali ini kang EKO akan berbagi tentang software yang sering kang EKO pakai untuk cek tampilan monitor terutama warna dan geometry / pincusion / melengkung simetrisnya. Software Cek Tampilan Monitor 1. Download Programnya dulu di bawah ini ... 2. Ekstrak dulu dan jalankan programnya. Berikut ini contoh tampilannya. Software ini cukup lumayan membantu untuk setting warna dan kelengkungan monitor yang baru saja kita servis. OK selamat mencoba .... Lanjutannya klik DISINI

Cara Mombongkar Monitor Samsung 551v

Wawan Bongkie di Segala Cara - 1 detik yang lalu
Salam kenal untuk semua pengunjung blog ini, Kali ini saya akan membahas tentang cara membongkar monitor samsung 551v, Mungkin Cara ini juga berlaku untuk monitor lain yang bentuknya sama. OK, lanjut ....... Berikut cara membongkar monitor samsung 551v : 1. Buka dua sekrup yang ada di sisi bawahnya. 2. Untuk yang sisi atas, monitor samsung 551v ini menggunakan kait, tidak sekrup. Lhaa... ini yang kadang kalau, kita nggak tahu cara bongkarnya asal di songkel aja, sehingga menyebabkan casing menjadi rusak / "coel - coel". 3. Gunakan gunting tipis dan panjang untuk membuka kait tutup... lainnya »

Cara Service Monitor LG505G Garis Putih di Tengah Layar

Wawan Bongkie di Segala Cara - 1 detik yang lalu
Kali ini saya akan membahas monitor LG. Kerusakan monitor dengan tampilan hanya 1 garis putih horisontal ditengah layar, sangat sering terjadi, terutama di monitor LG 15". Mau tahu caranya ....? baik langsung saja yaa.... Indikasi Kerusakan Monitor : 1. Tampilan monitor hanya 1 garis putih horisontal di tengah layar. 2. tampilan monitor Ok tapi kadang muncul garis-garis putih horisontal secara acak dan jumlahnya tidak pasti. 3. Tampilan monitor menggulung di bagian bawah / kadang di atas yang menggulung Cara Service Monitor LG505G Garis Putih Horisontal di Tengah Layar : 1. Bongka... lainnya »

Cara Service Monior LG 505G bergaris-garis horisontal

Wawan Bongkie di Segala Cara - 1 detik yang lalu
Kang, Monior saya LG 505G kenapa ya kok begaris-garis??? permasalahanya ada dimana ya??? Tolong dibantu ato kurang jelas nanti saya upload Gambarnya.... Begitulah kira2x pertanyaan yg disampaikan ke kang Eko. Cara Service Monior LG 505G bergaris-garis horisontal Monitor LG memang sering banget terjadi kerusakan muncul garis-garis horisontal, kadang nggak muncul kadang nggak. Kerusakan seperti ini tidak hanya terjadi di monitor LG tapi juga terjadi di monitor GTC, Samsung, dll. Kerusakan monitor muncul garis-garis horisontal atau bahkan kadang layar hanya menampilkan satu gar... lainnya »